search

Selasa, 07 Desember 2010

Tugas pertemuan ke-4

1.Jelaskan pengertian manajemen
Jawab : suatu proses yang melibatkan kegiatan : perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian untuk di capai tujuan yang telah di tetapkan, melalui pemanfaatan SDM dan SD lainnya .

2.Sebutkan dan jelaskan fungsi-fungsi manajemen
Jawab :
- PERENCANAAN
Fungsi yang utama dan terpenting, di pakai agar sasaran dan tujuan dapat tercapai di masa yang akan datang .
-PENGORGANISASIAN .
Fungsi managemen yang kegiatanya : membagi pekerjaan, mengelompokan pekerjaan, mendelegasikan wewenang dan mengkordinasikan aktivitas .
-PENGARAHAN
Kegiatan untuk mengarahkan agar semua anggota organisasi melaksanakan kegiatannya masing-masing yang telah di tentukan .
-PENGENDALIAN
Aktivitas untuk menemukan, mengoreksi . apakah adanya penyimpangan-penyimpangan dari hasil yang telah di capai, di bandingkan dengan rencana yang telah di tetapkan .

3.Sebutkan keterampilan-keterampilan menejerial yang ada
-Keterampilan konseptual
-Keterampilan kemanusiaan
-Keterampilang administrasi
-Keterampilang teknik

4.Sebutkan dan jelaskan bentuk-bentuk organisasi
-Organisasi garis
Bentuk organisasi dimana terdapat garis kekuasaan dan tanggung jawab dari teratas sampai dengan paling bawah .
-Organisasi garis dan staf
Bentuk organisasi yang banyak di pakai oleh perusahaan besar, daerah usahanya luas dan kompleks .
-Organisasi Fungsional
Bentuk organisasi yang terbagi keberbagai bidang sesuai fungsi, seperti : pemasaran, produksi, personaliadan dan keuangan, wewenang dan tanggung jawab merekat terhadap proses atau fungsi masing-masing .
-Organisasi Matrix
Bentuk organisasi dimana perusahaan biasanya mengerjakan dua pekerjaan,yaitu pekerjaan dasar dan pekerjaan-pekerjaan tertentu .
-Organisasi Komite
Kelompok formal yang menggantikan para manager di dalam struktur organisasi .

5.Sebutkan dan konsep-konsep rnti pemasaran
-KEBUTUHAN
Konsep paling pokok , yang melandasi pemasaran . kebutuhan adalah segala sesuatu keadaan perasaan yang harus di penuhi, kalau tidak akan menderita (mati) seperti : makanan, minum, pakaian.
-KEINGINAN
Kebutuhan yang di bentuk oleh budaya, sikap pribadi seseorang .
Misal : orang Indonesia makan nasi .
-PERMINTAAN
Kebutuhan / keinginan manusia yang di dukung daya beli .
-PRODUK
Alat pemuas kebutuhan, keinginan, dan permintaan .
-PERTUKARAN
Kegiatan untuk mendapatkan barang dan jasa yang di inginkan dari pihak lain dengan memberikan sesuatu sebagai gantinya .
-TRANSAKSI
Bentuk pertukaran yang lebih luas, ada nilai-nilai, syarat-syarat, kesepakatan, waktu dan tempat kesepakatan .
-PASAR
Kumpulan pemberi nyata ataupun pembeli potensial .

6.Sebutkan dan jelaskan konsep-konsep menejemen pemasaran ,menurut philipp kotter
-Konsep Produksi
Konsumen akan menyukai produk-produk yang murah, jumlah/ variasi banyak dan mudah di jangkau .
-Konsep Produk
Konsumen akan senang produk yang mutu, penampilan baik dibanding produk lain .
-Konsep Penjualan
Konsumen tidak membeli produk, karena tidak ada manfaatnya
-Konsep Pemasaran
Untuk mencapai sukses, maka melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih baik di bandingkan pesaing-pesaing .
-Konsep Pemasaran Kemasyarakatan
Tujuan pemasaran memuaskan kebutuhan,keinginan dan permintaan saja, tapi yang lebih penting bagaimana bisa meningkatkan kesejahteraan konsumen masyarakat .

7.Jelaskan pengertian pemasaran
Jawab : kegiatan manusia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran .

8.Sebutkan dan jelaskan tujuan sistem pemasaran.
-Memaksimalkan konsumsi
-Memaksimalkan kepuasaan konsumen
-Memaksimalkan pilihan
Artinya : tersedianya aneka/raga, produk, jumlah,variasi, harga mutu sekarang banyak pilihan .
-Memaksimalkan kualitas hidup
Banyak barang / jasa yang bermutu tinggi yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup umat manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar