search

Rabu, 10 November 2010

BAHAGIA DENGAN BERWIRASWASTA

Berwiraswasta memiliki pengertian kemampuan dan kemauan seseorang untuk mencurahkan segenap tenaga, pikiran, waktu, dan biaya yang ada untuk memulai usaha baru. Mampu membuka lapangan pekerjaan minimal untuk dirinya sendiri dan menjadikan usahanya berhasil. Apabila sudah berani untuk berwiraswasta harus siap untuk terima resiko.
Dalam berwiraswasta dapat di katakan bahagia karena dapat menjadikan seseorang memliki kelebihan.
Seperti :
• Mandiri
• Berani beresiko
• Mampu menggerakkan perekonomian masyarakat
• Kreatif, inovatif, kritis, cara pandang kedepan, cerdik, tahan terhadap situasi yang tidak pasti.
• Menghasilkan sesuatu (barang/jasa) yang dapat menghasilkan uang
Dengan berwiraswasta seseorang pun dapat dikatakan sebagai pahlawan. Karena dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang yang sedang membutuhkan pekerjaan. Karena yang kita ketahui pada saat ini pertumbuhan penduduk yang pesat menyebabkan jumlah angkatan kerja bertambah banyak dan hal ini tidak diimbangi dengan lapangan pekerjaan yang tersedia.
Berwiraswasta itu dapat menjadikan kita seorang pemimpin karena perusahaannya pun yang mendirikan adalah dari diri kita sendiri. Kita yang membayar para tenaga kerjanya. Pada saat kita sedang ada masalah dalam perusahaan pun pemimpin lah yang harus bertindak terlebih dahulu.
Jadi jangan lah takut dengan berwiraswasta, meskipun tanggung jawabnya sangat besar tetapi pengetahuan dan keterampilan yang didapat pun tidak kalah hebatnya.
SELAMAT BERWIRASWASTA … !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar